Tottenham Secara Mengejutkan Pecundangi Manchester United

Tottenham Secara Mengejutkan Pecundangi Manchester United

Tottenham Secara Mengejutkan Pecundangi Manchester United

Tottenham Hotspur terus menunjukkan performa baik mereka di bawah manajer baru Tim Sherwood dengan kemenangan 2-1 di Manchester United pada pertandingan awal Tahun Baru. Dalam pertandingan tersebut Emmanuel Adebayor mencetak gol lagi, dan Christian Eriksen membuat gol kemenangan untuk Spurs, yang menang untuk musim kedua berturut-turut di Old Trafford. Danny Welbeck membalaskan satu gol bagi United di babak kedua. Kemenangan itu membawa Spurs ke posisi enam dengan 37 poin, unggul tiga poin dari United. Sejak Sherwood mengambil alih jabatan pelatih dari Andre Villas-Boas pada bulan Desember, Tottenham telah memenangkan tiga kali dan seri sekali dalam empat pertandingan liga.

United yang kalah untuk keempat kalinya musim ini di Old Trafford berada di urutan ketujuh dengan 34 poin. Hasilnya mengakhiri kemenangan beruntun empat pertandingan di liga untuk United di bawah manajer yang menjalani tahun pertamanya David Moyes. The Red Devils berada di tengah-tengah periode sibuk yang mencakup dua pertandingan cup dalam enam hari ke depan. Melanjutkan kebiasaannya selektif Formasi yang berpikiran ofensif, Sherwood memasangkan Adebayor dengan Roberto Soldado untuk memimpin formasi 4-4-2 Tottenham. Tapi dalam perubahan formasi, Sherwood juga menempatkan Etienne Capoue ke skuadnya sebagai gelandang dengan orientasi bertahan.

United mendominasi di awal dan hampir memimpin lebih dulu pada menit kelima melalui Chris Smalling, tapi kiper Tottenham Hugo Lloris menyelamatkan tembakan bek United yang mengarah ke tiang dekat. Spurs punya kesempatan di menit ke-14 ketika Roberto Soldado melakukan kerjasama dengan Aaron Lennon dengan angled pass, tapi David de Gea bisa menyelamatkannya dengan kakinya. United sepertinya lebih mungkin untuk memecahkan kebuntuan selama 20 menit berikutnya, tetapi pada menit ke-34 justru Tottenham yang unggul di depan. Christian Eriksen menekan dari sisi kanan dan melepaskan umpan silang untuk Adebayor, yang sukses melakukan heading melewati de Gea di tiang jauh.

Ini adalah gol keempat Adebayor dalam lima pertandingan sejak kembali ke skuad setelah pemecatan Andre Villas-Boas pada bulan Desember. Striker Togo telah mencetak gol di masing-masing tiga penampilan terakhir liga di Old Trafford. United mendorong untuk menyamakan kedudukan dan berpikir mereka telah memenangkan penalti pada menit ke-59 ketika Danny Welbeck di jatuhkan di dalam kotak pinalti. Wasit Howard Webb melanjutkan permainan saat fans United dan pemain melakukan protes. Replay menunjukkan Vlad Chiriches telah membuat kontak dengan Welbeck, meskipun Chiriches tampak menarik kakinya keluar dari tantangan pada detik terakhir.

Spurs membalas dengan cepat di menit ke-66, dengan Lennon memberikan crossing untuk Eriksen dari kanan. Bola dibelokkan dalam perjalanan, tapi Eriksen bereaksi cepat membungkuk dan melakukan sundulan melewati de Gea untuk memimpin 2-0. Pada menit ke-67, Welbeck melakukan sprint sempurna sepanjang lini belakang Tottenham dan menerima umpan Adnan Januzaj sebelum menyelesaikannya dengan dingin. Skor menjadi 2-1 dan Adebayor tertatih-tatih karena cedera di menit 70. United terus menekan untuk melakukan gol balasan, dan Webb kembali tidak memberikan pinalti kepada United ketika pemain pengganti Ashley Young terlibat dalam tabrakan dengan Lloris di tepi kotak pinalti Tottenham di menit-menit akhir.

Pada menit ke-90, Lloris menyelamatkan bola dari sundulan Nemanja Vidic. Vidic nyaris membuat gol lagi beberapa saat kemudian, tapi kali ini sundulannya melambung di atas mistar.