Tumbangnya Raksasa Liga Inggris

Tumbangnya Raksasa Liga Inggris

Tumbangnya Raksasa Liga Inggris

Tumbangnya Raksasa Liga Inggris – Tim yang saat ini masih mengalami masa sulit Manchester United harus menelan kekalahan dalam pertandingan pertamanya di bulan Februari tahun ini. MU dipaksa menyerah 1-2 ketika mejalani pertandingan melawan Stoke City di kandang mereka. Pada pertandingan yang digelar di Britannia Stadium markas sendiri, Sabtu (1/2/2014) malam, Stoke memimpin lebih dulu setelah sepakan Charlie Adam di menit 38 mengenai lutut Michael Carrick dan masuk ke gawang. Tim tamu baru bisa membalas di awal babak kedua melalui Robin van Persie yang mencetak gol. Tetapi setelah itu Adam kembali membuat gawang MU kebobolan lewat sebuah tendangan keras. Pertandingan itu merupakan kemenangan pertama Stoke atas MU sejak Boxing Day tahun 1984 silam di Premier League. Untuk MU sendiri.Tumbangnya Raksasa Liga Inggris – Kekalahan yang kedelapaan kali di Premier League musim ini sehingga membuat The Red Devils barada di posisi tujuh klasemen dengan 40 poin dari jumlah pertandingannya. Sementara Stoke yang menang berhasil meninggalkan zona maut dan kini menempati peringkat 11 dengan poin 25. Hasil ini juga seperti membuktikan bahwa Stoke bukan lawan yang mudah dijinakkan di kandangnya, setelah sebelumnya sempat mengimbangi Manchester City dan menang atas Chelsea . Stoke baru kalah dua kali di kandang sendiri sepanjang musim. Pada pertandingan ini, sebuah peluang lahir buat Stoke di menit 9 menyusul umpan silang Geoff Cameron dari sayap. Tapi, Peter Crouch yang dituju belum bisa menuntaskan kesempatan dengan sempurna. Beberapa saat sebelumnya, tendangan Juan Mata dari tepi kotak penalti juga bisa langsung diblok pemain Stoke di belakang.

Tumbangnya Raksasa Liga Inggris – Penyerang Wayne Rooney hampir membuat suporter MU bersorak girang di menit 14 setelah ia meneruskan sebuah operan dari sisi kiri dengan tendangan. Tetapi bola masih menyisir tipis di sisi luar gawang Stoke dan belum mengubah skor pertandingan. Marko Arnautovic menyambut bola umpan jauh dan berhasil mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti MU di menit 16. Bola tendangannya masih melambung jauh dari gawang. Di menit 28 dari sepak pojok, Ashley Young melayangkan bola ke arah Phil Jones yang meneruskan dengan sundulan. Robin van Persie menyongsong bola dan melanjutkan dengan sundulan di depan gawang lawan, tapi bola masih diblok pemain belakang. Di menit 38, Gawang MU jebol. Dari sebuah tendangan bebas lawan, bola tendangan Charlie Adam mengenai lutut Michael Carrick kemudian berbelok dan kemudian berakhir di dalam gawang MU tanpa David De Gea bisa menghentikan.

Tumbangnya Raksasa Liga Inggris – Tim asuhan David Moyes langsung merespons walaupun tendangan Tom Cleverley masih dikandaskan Asmir Begovic sebagi kiper. Setelah itu MU dibayangi kerisauan akan kondisi Phil Jones yang terbaring di atas lapangan setelah duel udara dilakukannya. Kepalanya terlihat jatuh berdebam ke atas lapangan dengan keras setelah melakukan perebutan bola itu. Babak kedua berjalan satu menit, MU langsung menyamakan kedudukan. Mata membuat operan jitu ke arah Van Persie yang dengan tenang melambungkan bola ke dalam gawang Stoke dengan menggunakan kaki kiri. Adam membuat Stoke kembali memimpin di menit 52. Dari luar kotak penalti lawan, bola tendangannya meluncur ke pojok atas gawang. Serangan MU yang dibangun oleh Evra dari sisi kiri lapangan hanya bisa melahirkan kemelut di depan gawang. Setelah itu tim tuan rumah melakukan serangan balik dan kesalahan Smalling yang justru mengoper bola ke arah Arnautovic hampir saja berbuah gol tambahan. Oussama Assaidi yang merupakan pemain pengganti Stoke melepaskan tendangan di depan gawang MU di pertengahan babak. Bola melambung ke arah gawang MU tapi masih bisa ditepis De Gea dengan baik.

Tumbangnya Raksasa Liga Inggris – MU terus membangun serangan salah satunya melalui pemain pengganti Javier Hernandez di menit 86 waktu normal, melalui umpan tariknya walaupun tak ada rekannya yang dapat menyongsong bola tersebut. Rapatnya pertahanan Stoke juga sangat menyulitkan para pemain MU mendapat ruang. Young berhasil melakukan sundulan bersih yang bebas, tetapi bola masih meluncur tidak tepat ke arah gawang. Peluang emas lain buat MU muncul di menit perpanjangan waktu. Tendangan bebas Rooney ditepis Begovic dan membentur mistar gawang, Danny Welbeck mencoba untuk meneruskan dengan sundulan walaupun bola masih membentur pemain lain, dan tendangan Tom Cleverley masih membuat bola melambung jauh di atas mistar gawang Stoke.